Isu Pertemuan JK-Netanyahu Menyeruak ke Publik, Akankah Jokowi Terseret?

Isu Pertemuan JK-Netanyahu Menyeruak ke Publik, Akankah Jokowi Terseret?
BENTENGSUMBAR. COM -  Pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali menyeruak ke publik.

Apalagi, isu pertemuan itu menyeruak di tengah tahun politik, tepatnya Pemilihan Presiden 2019.

Namun, Pengamat Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai munculnya isu pertemuan JK dan Netanyahu tak akan sampai menyeret Jokowi sebagai presiden, maupun calon presiden 2019.

"Enggak masalah kalau untuk Pilpres sebab JK tidak ikut kompetisi di 2019, kalau pun dihubungkan dengan Jokowi, Jokowi bisa cuci tangan," katanya kepada INILAHCOM, Minggu, 4 November 2018.

Cuci tangan yang dimaksud, bahwa yang bertemu tetaplah JK, bukan Jokowi. "Publik akan lihat yang hadir JK, bukan Jokowi," ungkapnya.

Pertemuan antara JK dengan Netanyahu pertama kali dibocorkan Radio Tentara Israel yang kemudian diberitakan media Israel, The Juressalem Post, edisi 30 September 2018 itu berlangsung di sela-sela Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

Sementara Indonesia tidak punya hubungan diplomatis dengan Israel. Di sisi lain, Indonesia selalu mendukung kemerdekaan Palestina dari cengkraman Israel.

(Sumber: inilah.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »