Jokowi Gowes Bareng 25.000 Peserta Bandung Lautan Sepeda

Jokowi Gowes Bareng 25.000 Peserta Bandung Lautan Sepeda
BENTENGSUMBAR. COM - Usai menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung membuka kegiatan Bandung Lautan Sepeda. Dalam kegiatannya ini, Jokowi didampingi beberapa petugas protokol mengendarai sepeda onthel dan memimpin rombongan pesepeda.

"Dengan ini saya buka acara Bandung Lautan Sepeda," kata Jokowi di lokasi kegiatan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 10 November 2018.

Dengan menggunakan kostum veteran perang lengkap dengan bendera Indonesia, Jokowi memimpin iring-iringan sepeda. Mereka pun langsung bergerak menuju rute yang telah disiapkan.

Sekadar diketahui, ‎sebanyak 25.000 peserta mengikuti kegiatan Bandung Lautan Sepeda.‎ Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta instansi terkait lainnya.

Sepeda santai ini menempuh jarak 13 kilometer dengan mengambil start dari depan Gedung Sate di Jalan Diponegoro melewati rute Jalan Ir Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia-Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Gardujati.

Kemudian ke Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pasteur, Jalan Cihampelas Bawah, Jalan Wastu Kencana, Jalan Purnawarman, Jalan Ranggagading, Jalan Sawunggaling, Jalan Tamansari, Jalan Cikapayang, Jalan Surapati, Pusdai, dan finis kembali di Gedung Sate.

(okz)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »