Keturunan Pendiri NU Ramai-ramai Dukung Prabowo

Keturunan Pendiri NU Ramai-ramai Dukung Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah kiai dan ulama dari Jawa Timur diagendakan bertemu calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta. 

Mereka yang merupakan keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-
Sandi.

"Benar. Rencananya mereka para kiai Jawa Timur akan bertemu dengan Pak Sandiaga Uno malam ini. Mengenai deklarasi dukungan ke Prabowo-Sandi, nanti mereka yang akan bicara langsung," kata Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 November 2018. 

Ariseno menjelaskan, mereka yang datang langsung dari Jawa Timur tersebut juga berasal dari Pondok Pesantren Tebuireng dan Tambakberas. 

Pesantren tersebut merupakan lembaga pendidikan Islam yang sangat berpengaruh di Indonesia, khususnya bagi kaum Nahdliyin. 

"Ada Dzuriyyah (keturunan) pendiri Pesantren Tebuireng, Dzuriyyah Pesantren Tambakberas. Keturunan dari KH. Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah,  KH. Abdul Hamid Pasuruan, dan KH. Bisri Syansuri," ujarnya. 

Sebelumnya, cucu Pendiri NU KH Hasyim Asy’ari, Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan lebih dulu memberikan dukungan ke Prabowo-Sandi. Saat ini, ia resmi menjabat sebagai Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN).

(Sumber: viva)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »