Polri Usut Pembuat Akun Twitter Palsu atas Nama Kapolri Tito

Polri Usut Pembuat Akun Twitter Palsu atas Nama Kapolri Tito
BENTENGSUMBAR. COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menuturkan tim Siber Badan Reserse Kriminal Polri tengah mengusut pembuat akun Twitter palsu yang mengatasnamakan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian.

"Sudah ditangani tim siber ya," kata Dedi melalui pesan singkat pada Rabu, 7 November 2018.

Sebelumnya, beredar tangkapan layar percakapan Twitter. Ada akun dengan nama @Tcarnavian yang bergambar profil foto Kapolri membalas cuitan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon yang mencuitkan puisi terbarunya.

Akun dengan foto Kapolri itu membalas dengan tulisan "Jgn memancing di air keruh. Jgn robek persatuan yg sudah terjalin ratusan tahun," demikian isi cuitan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Dedi menegaskan bahwa Kapolri tak memiliki akun media sosial Twitter. "Perlu diketahui, pak Kapolri tidak memiliki akun di media sosial. Jika ada yang mengatasnamakan Kapolri, dipastikan akun itu palsu," kata Dedi.

Berdasarkan penelusuran secara kasat mata, diketahui akun Twitter tersebut hanya akun fanbase atau pengagum Kapolri.

Dedi pun mengimbau agar masyarakat memahami bahwa apa yang dicuitkan dalam akun tersebut bukan Kapolri. Ia menilai pemasangan wajah Kapolri rawan diintepretasikan oleh publik. Sebab, persepsi publik yang pertama dilihat ada foto profile baru isi akun tersebut.

(Sumber: tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »