Prabowo Harus Minta Maaf Kepada Umat Islam

Prabowo Harus Minta Maaf Kepada Umat Islam
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam (API) mengecam pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mendukung pemindahan Kedubes Australia untuk Israel ke Yerusalem dari Tel Aviv.

"Kami menuntut Prabowo meminta maaf kepada umat Islam di Indonesia, khususnya kepada rakyat Palestina," kata Koordinator API, Hilmansyah saat menggelar unjuk rasa di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, dilansir RMOLJakarta, Selasa, 27 November 2018.

Pernyataan Prabowo tercetus setelah dia berpidato di Indonesia Economic Forum 2018 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, 21 November 2018 lalu. 

Saat itu Prabowo menjawab pertanyaan wartawan asing soal sikapnya mengenai rencana pemindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Hilmansyah mengatakan, pihaknya mendukung sikap Front Pembela Islam (FPI) yang tegas menentang rencana Australia untuk memindahkan kedubesnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. 

"Kami menyerukan kepada umat Islam agar tidak memilih Prabowo pada Pilpres 2019, karena tidak sejalan dengan perjuangan umat Islam Indonesia yang selama ini seiring sejalan dengan perjuangan rakyat Palestina," pungkas Hilmansyah. 

(rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »