Survei LSI Denny JA: Jokowi Ungguli Prabowo di Pemilih Nonmuslim

Survei LSI Denny JA: Jokowi Ungguli Prabowo di Pemilih Nonmuslim
BENTENGSUMBAR. COM - LSI Denny JA melakukan survei terkait dukungan dari segmen agama kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hasilnya, kalangan nonmuslim lebih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin ketimbang Prabowo-Sandiaga.

Survei tersebut dilakukan pada 10-19 November 2018 di 32 provinsi menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden 1.200, melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei ini kurang-lebih 2,9 persen. Survei ini dilengkapi FGD dan analisis media serta indepth interview.

"Sebagian besar dari pemilih kalangan minoritas agama dan Indonesia timur cukup militan mendukung Jokowi. Walau mereka menilai kondisi ekonomi buruk, Jokowi masih menang di segmen ini," ujar peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa saat memaparkan hasil survei di kantornya, Jalan Raya Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 27 November 2018.

Adapun Prabowo-Sandiaga berhasil mengungguli Jokowi-Ma'ruf soal dukungan dari kalangan muslim yang menilai kondisi ekonomi saat ini buruk. Persentase dukungan dari kalangan tersebut kepada Prabowo-Sandiaga sebesar 65,6 %.

Penilaian ekonomi sedang atau baik

Islam: Jokowi-Ma'ruf Amin 60,5% dan Prabowo-Sandiaga 23,4%

Non Muslim: Jokowi-Ma'ruf Amin 87,0% dan Prabowo-Sandiaga 3,3%

Penilaian ekonomi buruk

Islam: Jokowi-Ma'ruf Amin 23,2% dan Prabowo-Sandiaga 65,6%

Non Muslim: Jokowi-Ma'ruf Amin 52,2% dan Prabowo-Sandiaga 43,5%

(detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »