DPRD Padang

PADANG

SUMBAR

Latif

TKN Jokowi-Ma'ruf Tidak Takut Suara NU Pindah ke Prabowo-Sandi

          TKN Jokowi-Ma'ruf Tidak Takut Suara NU Pindah ke Prabowo-Sandi
Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto bersama Pengasuh Ponpes Nurul Cholil.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
TKN Jokowi-Ma'ruf Tidak Takut Suara NU Pindah ke Prabowo-Sandi
BENTENGSUMBAR. COM - Adanya deklarasi dukungan sejumlah keluarga pendiri Nahdatul Ulama (NU) ke kubu Prabowo-Sandi tak terlalu dikhawatirkan oleh Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Menurut dia, dukungan kepada Prabowo-Sandi itu terjadi mungkin karena belum melihat sejumlah fakta.

"Mungkin mereka belum tahu kalau Pak Prabowo tak tegas sikapnya terhadap pemindahan kedutaan (Australia) ke Israel. Jadi setelah tahu, mungkin akan berpikir ulang (soal dukungannya ke Prabowo-Sandi," kata Hasto, menjawab pertanyaan wartawan, Kamis, 29 November 2018.

"Apalagi nanti setelah melihat video Pak Sandiaga Uno ke makam (KH Bisri Syansuri), yang tidak bisa menghormati makam tokoh-tokoh NU, mereka akan berpikir ulang," tambah Hasto.

Untuk diketahui, sebelumnya terjadi polemik akibat Prabowo tak secara terbuka menolak rencana Australia memindahkan kantor kedutaannya ke Yerusalem. Padahal hal itu menyakiti Palestina, yang selalu mendapat dukungan kemerdekaan dari Indonesia.

Soal makam, cawapres Sandiaga Uno melangkahi makam KH Bisri Syansuri.

"Tak bisa republik ini dipimpin oleh orang yang tidak paham dengam kebudayaan kita," kata Hasto. "Jadi kami optimis, suara NU tetap ke Jokowi."

Sebelumnya, sejumlah media massa melaporkan bahwa sejumlah anggota keluarga keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

Di antaranya adalah KH Irfan Yusuf, KH Hasyim Karim, KH Fahmi Amrullah, KH Hasib Wahab, dan Gus Billy.

(Sumbar: BeritaSatu.com)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *