Jokowi: Gibran Feeling Politiknya Belum Ada, Kaesang Apalagi

Jokowi: Gibran Feeling Politiknya Belum Ada, Kaesang Apalagi
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal ketertarikan anak-anaknya di dunia politik. Menurutnya, baik Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep belum punya feeling politik sama sekali. 

"Kalau saya lihat, sebagai bapaknya anak-anak, Gibran ini belum, feeling politiknya belum, masih senang 100 persen di dunia usaha. Feelling politiknya belum. Kelihatannya belum ingin masuk. Kaesang apalagi, masih senangnya buka sini," kata Jokowi saat berbincang santai dengan wartawan di Grand Garden Cafe Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Desember 2018. 

Dalam pertemuan ini, Jokowi turut mengajak Ibu Negara Iriana Jokowi, dua anaknya, Gibran dan Kahiyang Ayu serta kedua menantunya, Selvi Ananda dan Bobby Nasution. Dua cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution juga ikut.

Jokowi kemudian menyebut Bobby sudah mulai punya feeling politik. Dia mengatakan Bobby juga sudah mulai punya keingin untuk bicara soal politik.

"Yang saya lihat malah feeling politik yang sudah masuk itu Bobby. Sedikit-sedikit sudah. Saya lihat lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi menegaskan dirinya tidak pernah melarang anak-anaknya untuk terjun ke dunia politik. Dia memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk menentukan jalan dalam meniti karir. 

"Nggak pernah (larang). Saya, sejak kecil mereka, saya berikan kebebasan untuk menentukan pilihan ke mana, betul-betul saya bebaskan. Tapi prinsip-prinsip tadi sudah mereka tahu semua apa yang boleh dan tidak boleh," ucap Jokowi.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »