DPRD Padang

PADANG

SUMBAR

Latif

Muhidi: UMKM Sangat Penting Bagi Masyarakat

          Muhidi: UMKM Sangat Penting Bagi Masyarakat
Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi berfoto dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Yunisman dan penerima bantuan.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Muhidi: UMKM Sangat Penting Bagi Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi menghadiri kegiatan penyerahan sarana prasarana barang peralatan produksi UMKM tahun 2018 dan sertifikat fasilitasi standarisasi mutu produk oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang kepada para pelaku UMKM binaan se-Kota Padang di Palanta Walikota Padang, Kamis, 6 Desember 2018.

Pada kesempatan itu, Muhidi menyampaikan apresiasi atas penyerahan bantuan tersebut. Sebagaimana DPRD Padang sudah mengesahkan RPJMD terkait pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Kota Padang.

"UMKM sangat penting bagi masyarakat bagi Kota Padang sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu mari kita manfaatkan dengan maksimal bantuan yang telah diterima," ujar Muhidi. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Yunisman menyebutkan selain fasilitasi pembiayaan tenaga pendamping pihaknya juga bertugas memfasilitasi peningkatan kualitas produk UMKM dan pemasaran produk UMKM.

“Saat ini secara proporsional kita terus berupaya memfasilitasi sertifikasi standarisasi produk UMKM baik itu 'pirt' dan label halal untuk UMKM dari kelompok usaha produksi food kemasan, pendaftaran merek untuk kelompok usaha produktif food kemasan dan non food, konte packaging serta 2 standarisasi ISO. Selanjutnya juga memfasilitasi produk UMKM yang potensial agar bisa masuk ke pasar modern atau pasar online,” sebutnya.

Yunisman menambahkan, maksud dan tujuan penyerahan bantuan kali ini sebenarnya adalah dalam rangka pemantapan pelaksanaan realisasi penumbuhan wirausaha baru sebagai bahagian 10 progul walikota dan wakil walikota Padang. Selanjutnya juga tertuang dalam dokumen rencana strategis (Renstra) Dinas Koperasi dan UMKM tahun 2014-2019 yang menitik beratkan pada peningkatan skala usaha UMKM khususnya skala usaha mikro menjadi usaha kecil.

“Sasarannya adalah seluruh UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang yang terdiri dari 255 UMKM yang tergabung pada 10 kelompok usaha masyarakat (Pokusma) di 10 kecamatan dan 3 kelompok binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yakni kelompok pedagang Pujasera Pantai Padang, kelompok pedagang Siti Nurbaya dan kelompok sadar wisata di Pasir Jambak. Selanjutnya yaitu 150 UMKM binaan yang menerima bantuan fasilitasi standarisasi mutu produk terdiri dari 75 UMKM di fasilitasi pirt, 50 label halal dan 25 pendaftaran merek,” paparnya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, didampingi Muhidi selaku Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

(by/david)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *