Romi: Wajar Dubes Saudi Didesak Untuk Dipulangkan

Romi: Wajar Dubes Saudi Didesak Untuk Dipulangkan
BENTENGSUMBAR. COM - Kicauan Dutabesar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Muhammad Al-Shuaibi yang menyinggung Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan hal yang tidak pantas dilakukan.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menilai Osama telah menyalahi aturan dalam wilayah diplomasi.

"Seorang dutabesar itu tamu, yang tentu tidak pantas bagi seorang tamu untuk mencampuri urusan rumah tangga yang dia datangi," ujar Romi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Desember 2018.

Atas alasan itu, dia menilai desakan berbagai pihak kepada pemerintah Indonesia untuk memulangkan Osama ke negara asalnya merupakan hal yang wajar.

“Sebab, apa yang dia lakukan sudah bukan hanya ikut mencampuri, tetapi juga menyalahi," tegasnya.

Pertama, kata Romi, Osama dianggap telah memprovokasi berita dengan narasi-narasi yang berlebihan.

"Seolah-olah jumlahnya begitu banyak padahal jumlahnya hanya puluhan ribu tentu kita sudah bisa menghitungnya secara ilmiah," kata Rommy.

Ditambah, lanjut Romy, justifikasi dan tudingan sesat terhadap salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Indonesia terlalu tendensius.

"Dia melabelkan sesat kepada organisasi yang melakukan pembakaran (bendera bertulis kalimat tauhid),” kata dia.

Menurunya, desakan dari beberapa pihak terhadap Osama juga menjadi peringatan bagi dubes lain, untuk tidak mencampuri wilayah domestik.

"Itu sekaligus peringatan kepada seluruh dutabesar dari semua negara bahwa jangan mencampuri urusan dalam negeri negara lain,” tutupnya. 

(Sumber: rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »