Vanessa Ponce de Leon dari Meksiko Jadi Juara Miss World 2018

Vanessa Ponce de Leon dari Meksiko Jadi Juara Miss World 2018
BENTENGSUMBAR. COM - Ajang kontes kecantikan Miss World 2018 telah memiliki juara baru. Miss Mexico Vanessa Ponce de Leon menjadi pemenang Miss World 2018.

Vanessa Ponce menggantikan Miss World 2017 Manushi Chhillar dari India. Manushi pun menyerahkan mahkotanya kepada Vanessa dalam grandfinal Miss World 2018 yang digelar di Sanya, China, Sabtu, 8 Desember 2018.

Vanessa terpilih sebagai Miss World mengalahkan 117 wanita lainnya dari berbagai belahan dunia yang menjadi finalis Miss World 2018. Indonesia sendiri mengirimkan wakilnya Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina.

Dalam ajang Miss World 2018, Alya belum mampu melampaui prestasi wakil Indonesia di Miss World 2017 yaitu Achintya Holte Nilsen yang berhasil menjadi top 6. Mojang Bandung yang piawai melukis itu hanya menembus top 30.

Sedangkan Vanessa Ponce de Leon yang terpilih sebagai Miss World 2018 mengalahkan empat finalis lainnya yang berasal dari empat benua berbeda. Vanessa sendiri mewakili benua Amerika Serikat.

Empat finalis lainnya yang masuk ke babak top 5 bersama Vannesa Ponce adalah Miss Belarus Maria Vasilevich, Miss Jamaica Kadijah Robinson of Jamaica, Miss Uganda Quiin Abenakyo dan Miss Thailand Nicolene Limsnukan. Miss Thailand terpilih sebagai juara kedua di ajang Miss World 2018.

Pada babak top 5, kelima finalis yang mewakili benua Amerika, Eropa, Karibia, Afrika dan Asia serta Oceania itu mendapat pertanyaan dari juara Miss World sebelumnya. Miss Mexico Vanessa Ponce yang terpilih sebagai pemenang Miss World 2018 mendapatkan pertanyaan: bagaimana dia akan menggunakan posisinya sebagai pemenang Miss World 2018.

Vanessa yang sejak awal sudah terlihat relaks memberikan jawaban terbaiknya. "Aku akan menggunakan posisiku dengan menjadi contoh yang baik untuk semua orang. Aku akan menjadi orang yang penuh cinta, berusaha menolong sesama. Menurutku bantulah siapapun yang kalian bisa," demikian jawabannya yang membuat Vannesa Ponce menjadi juara Miss World 2018.




(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »