PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

15 Ribu Alumni Diponegoro Akan Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

          15 Ribu Alumni Diponegoro Akan Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
Capres 01 Jokowi dan Cawapres Maruf Amin, saat mengikuti jalannya acara debat capres perdana.
15 Ribu Alumni Diponegoro Akan Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin
BENTENGSUMBAR. COM - Koalisi Alumni Diponegoro berencana melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Koalisi ini sendiri terdiri dari sejumlah alumni Universitas Negeri dan Swasta di Provinsi Jawa Tengah.

Perwakilan Koalisi Alumni Diponegoro, Hendra Wiguna mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf terus bermunculan disebabkan maraknya berita serta kampanye negatif. Atas dasar itu alumni perguruan tinggi yang selama ini dikenal sebagai silent majority ingin mengubah itu.

"Kondisi tersebut semakin memprihatinkan belakangan ini, sehingga Koalisi Alumni Diponegoro dan kalangan berpendidikan lainnya ingin menyampaikan aspirasi dukungan kepada bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin," kata Hendra di Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

Koalisi itu merupakan koalisi para alumni perguruan-perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Stikubank, dan lain-lain. Masih ditambah alumni SMA/SMK yang ada di Semarang.

Deklarasi kepada pasangan 01 direncanakan akan dilakukan di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, 3 Februari mendatang. Rencananya akan dihadiri langsung oleh Jokowi.

"Menurut rencana, Bapak Jokowi sendiri akan menghadiri acara yang akan dihadiri oleh sekitar 10.000-15.000 orang alumni itu," kata Hendra.

Dalam deklarasi, Koalisi Alumni Diponegoro akan menyampaikan apresiasi atas kinerja Jokowi selama 4 tahun lebih menjadi Presiden. Terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur dan kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Lebih lanjut, alumni juga akan menyampaikan harapan kepada Jokowi-Ma'ruf dalam melanjutkan program kerja apabila terpilih kembali. Serta rencana-rencana pembangunan yang dijanjikan dalam kampanye.

"Rencananya Pak Jokowi dipersilahkan berorasi, dan diakhiri dengan penyampaian Pakta Integritas oleh Koalisi Alumni Diponegoro dalam mengawal pemenangan Pemilu 2019 hingga pengawalan jalannya pemerintahan untuk 5 tahun ke depan agar menjadi bangsa yang lebih sejahtera," pungkas Hendra.

(Source: jawapos.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *