PADANG

SUMBAR

Latif

Amien Rais Ancam Serbu KPU, PDIP Sebut 'Itu Jurus Mabok dan Ajarkan Kekerasan'

          Amien Rais Ancam Serbu KPU, PDIP Sebut 'Itu Jurus Mabok dan Ajarkan Kekerasan'
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Kapitra Ampera, Caleg PDIP.
Iklan Albert
Amien Rais Ancam Serbu KPU, PDIP Sebut 'Itu Jurus Mabok dan Ajarkan Kekerasan'
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengancam akan menyerbu Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika melakukan kecurangan dalam proses Pemilihan presiden. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) mengkritik pernyataan Amien Rais yang kontroversi.

"Ya itu kan jurus mabok," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019.

Dia menegaskan, cara-cara yang disampaikan Amien sangat jauh dari nilai-nilai kultural. Khususnya Yogyakarta, daerah asal Amien Rais. "Apa yang Pak Amien sampaikan jauh dari nilai-nilai Yogjakarta. Maka buat mereka gampangkan yang namanya lagu Yogja istimewa dibajak, itu tidak sesuai dengan nilai-nilai kultural Jawa," ungkapnya.

Hasto mengingatkan Amien Rais akan filosofi becik ketitik, olo ketoro. Artinya, yang benar akan kelihatan, yang buruk juga akan tampak. "Jadi apa yang disampaikan Pak Amien, mari nanti kita lihat. Waktu yang akan membuktikan becik ketitik, olo ketoro," ucap Hasto.

Di tempat yang sama, Politisi PDIP Kapitra Ampera, menyinggung salah satu janji Amien Rais di Pilpres 2014. Yaitu akan berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kalah dalam pemilihan presiden 2014. "Kita lihat juga ketidakkonsistenan Amien jalan Jakarta-Yogyakarta 2014," kata Kapitra.

Soal ancaman Amien Rais untuk menggeruduk KPU, Kapitra menilai itu sebagai ajakan berbuat kekerasan. Padahal sudah ada jalurnya untuk dibawa melalui Mahkamah Konstitusi jika ada kecurangan hasil Pemilu. "Amin Rais mengajarkan kita kekerasan dalam kehidupan bernegara. Padahal perselisihan Pilpres itu adalah diselesaikan finalisasinya di Mahkamah Konstitusi bukan dengan kekerasan," ungkapnya.

Dia menduga pernyataan Amien lantaran khawatir partainya tidak lolos Parliament Threshold. "Ini tujuannya sederhana, sebenarnya Amien Rais khawatir partai yang didirikan itu akan tertelan, tidak akan mendapatkan 4 persen," ucapnya.

(Source: merdeka.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *