Bagus Bawana Putra Ditangkap, Polisi Kejar Aktor Intelektual

Bagus Bawana Putra Ditangkap, Polisi Kejar Aktor Intelektual
BENTENGSUMBAR. COM - Bagus Bawana Putra (BBP) ditangkap Dit Siber Bareskrim sebagai kreator hoax adanya tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos untuk pasangan capres nomor satu.

Polisi masih bekerja mengungkap siapa aktor intelektual dan penyandang dana di balik Bagus yang sempat melarikan diri dan dibekuk di Klaten, Jawa Tengah itu.

“Kita masih mendalami tersangka karena dia sebagai kreator dan buzzernya. Keterangan tersangka sangat penting untuk mengungkap aktor intelektual atau buzzer lain yang terlibat secara aktif didalam penyebaran berita hoax itu,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Kamis, 10 Januari 2019.

Dedi melanjutkan soal motif masih di dalami. Konstruksi hukumnya belum selesai dalam pidana penyebaran hoax ini.

“Tidak menutup kemungkinan ada aktor intelektualnya kemudian penyandang dananya ada. Apabila ada fakta hukum di situ tim ini akan bekerja secara maksimal,” tegasnya.

Saat disinggung apakah polisi mendapat bukti jejak digital terkait percakapan politik, Dedi menjawab fakta hukum itu belum ditemukan.

“Tim masih bekerja dan ini belum selesai. Kalau kemungkinan ada tersangka baru tergantung pemeriksaan dan itu tidak menutup kemungkinan,” tambahnya.

Komitmen polisi selalu menerapkan hukum berdasarkan fakta hukum dan tidak melihat aliansi kanan kiri, tegas Dedi. Fakta hukum harus dipertanggungjawabkan dan polisi profesional dan netral dalam setiap peristiwa pidana, pungkasnya.

(Source: BeritaSatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »