Belum Terkalahkan di Serie A, Juventus Tetap Tak Pede Di Liga Champions

Belum Terkalahkan di Serie A, Juventus Tetap Tak Pede Di Liga Champions
BENTENGSUMBAR. COM - Hingga sekarang, Juventus belum merasakan kekalahan sama sekali baik di ajang Serie A maupun Coppa Italia. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, masih tampak tak percaya diri dengan peluang timnya meraih gelar Liga Champions musim ini.

Sejumlah pelatih klub besar Eropa sepakat menyebut nama Juventus saat ditanya mengenai siapa yang akan merengkuh trofi Liga Champions di musim ini. Mulai dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, hingga nahkoda Manchester City, Josep Guardiola.

Publik pun juga menjagokan Juventus, apalagi dengan kehadiran Cristiano Ronaldo dalam skuatnya di musim 2018-2019 ini. Seperti yang diketahui, pemain asal Portugal itu cukup akrab dengan Liga Champions dan telah meraih lima trofi dari dua klub yang berbeda.

Butuh Keberuntungan

Meski dijagokan banyak pihak, namun Allegri tetap merendah. Baginya, Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit dan dirinya tidak yakin bahwa peluang timnya menjadi juara pada musim ini sangat besar.

"Tidak tertuliskan di manapun bahwa kami adalah unggulan paling super di Liga Champions. Itu akan menjadi sebuah kegilaan," tutur Allegri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Dengan melakukan itu, anda tak merasakan pengalaman kompetisi seperti yang seharusnya. [Trofi] Itu adalah sebuah target untuk dibawa pulang, bila kami bermain baik dan juga beruntung," lanjutnya.

Liga Champions Berbeda

Selain adanya Ronaldo, performa di kompetisi domestik membuat publik semakin yakin bahwa Juventus bisa merengkuh gelar Liga Champions musim ini. Tetapi, Allegri menegaskan bahwa kompetisi seperti Serie A berbeda jauh dengan ajang tersebut.

"Ada 38 pertandingan di liga, dan anda bisa tampil menurun di satu laga, tapi besok [laga kontra Atalanta di Coppa Italia], kami tak bisa melakukan itu dan sama halnya dengan Liga Champions," imbuhnya.

"Besok tidak akan mudah. Atalanta sedang berada dalam kondisi terbaiknya dan mereka berhasil melakukan comeback atas Roma, membuat banyak peluang," tandasnya.

Saat ini, Juventus sudah berada di babak 16 besar dan akan bertemu klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Laga leg pertama antara kedua tim akan berlangsung pada akhir Februari nanti, bertempat di markas Los Rojiblancos, Wanda Metropolitano.

(Source: bola.net)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »