PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Habiburokhman "Bocorkan" Jawaban Debat Prabowo-Sandi

          Habiburokhman "Bocorkan" Jawaban Debat Prabowo-Sandi
Habiburokhman, BPN Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
Habiburokhman "Bocorkan" Jawaban Debat Prabowo-Sandi
BENTENGSUMBAR. COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memberikan kisi-kisi pertanyaan debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) kepada dua pasangan calon. Anggota Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman mengungkap salah satu bagian dari kisi-kisi pertanyaan debat dengan tema isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme yang digelar pada 17 Januari mendatang tersebut. Dikatakan Habiburokhman, salah satu kisi-kisi pertanyaan debat, yakni mengenai prioritas pasangan capres dalam pemberantasan korupsi lebih menitikberatkan pada pencegahan atau penindakan korupsi.

"Kalau ditanya memilih pencegahan atau penindakan, saya dengar itu salah satu kisi-kisi," kata Habiburokhman dalam diskusi 'Membedah Program Hukum, HAM dan Antikorupsi Capres 2019-2024' di Jakarta, Minggu, 13 Januari 2019.

Menjawab hal tersebut, Habiburokhman mengatakan, pasangan Prabowo-Sandi tidak akan memilih memprioritaskan salah satu dari pencegahan dan penindakan korupsi. Politikus Partai Gerindra itu menyatakan, pencegahan dan penindakan merupakan dua hal yang harus dijalankan secara seimbang.

"Kami tidak mau memilih salah satu (penindakan atau pencegahan). Kami mau dua-duanya sempurna," katanya.

Habiburokhman mengatakan, pencegahan yang maksimal tanpa penindakan belum tentu dapat mengurangi jumlah korupsi. Hal itu juga berlaku sebaliknya. Bagi Prabowo-Sandi, penindakan korupsi juga menjadi pencegahan karena memberikan efek jera.

"Penindakan bagi kami pencegahan itu sendiri juga. Kalau ada yang ditangkap, orang jadi mikir juga wah ini bagaimana.
Kalau pencegahan bagi kami bukan hanya domain KPK. Reformasi birokrasi dan lain sebagainya itu bagian integral dari pencegahan," katanya.

(Source: BeritaSatu.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *