PADANG

SUMBAR

Latif

Ide Jokowi soal Badan Khusus Sinkronisasi Aturan Dinilai Brilian

          Ide Jokowi soal Badan Khusus Sinkronisasi Aturan Dinilai Brilian
Capres Nomor urut 01, Jokowi selfie dengan para pendukungnya sebelum debat Pilpres pertama.
Iklan Albert
Ide Jokowi soal Badan Khusus Sinkronisasi Aturan Dinilai Brilian
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, memuji ide Capres Nomor urut 01, soal pembentukan badan baru yang bertugas melakukan pembenahan dan sinkronisasi aturan yang selama ini dianggap tumpang tindih. Baginya, ide itu brilian dibandingkan pernyataan capres Prabowo Subianto yang menekankan presiden sebagai chief of law enforcement officer.

Mahfud mengatakan, ide Jokowi itu adalah hal baru. Dimana akan ada semacam sebuah dapur penggodokan aturan hukum.

"Sekarang ini kan sendiri-sendiri nih, departemen punya, daerah punya. Dapurnya tak ada. Saya kira tumpang tindih. Saya kira bagus," kata Mahfud MD usai menghadiri debat Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019 malam.

Baginya, Jokowi-Ma'ruf Amin lumayan menguasai permasalahan yang ada. Jawaban Jokowi juga tak standar. Baginya, jawaban standar adalah seperti memperbaiki hukum dengan mengumpulkan pakar dan melakukan sinkronisasi. Jawaban demikian disampaikan oleh Prabowo untuk topik yang sama.

Soal jawaban Prabowo mengenai posisi presiden sebagai chief of law enforcement officer, menurut Mahfud, hal sama selalu diulang di tiap debat capres. Presiden adalah memang pimpinan tertinggi dalam penegakan hukum.

"Memang begitu dan itu bukan isu baru. Nah sekarang apa yang dilakukan sebagai chief of law enforcement tadi? Itu tadi, membuat suatu dapur penggodokan hukum sehingga tumpang tindih itu hilang," ujarnya.

(Source: BeritaSatu.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *