Inggris Siap Gempur Rusia, Jet Tempur Siluman Terbaru Siaga

Inggris Siap Gempur Rusia, Jet Tempur Siluman Terbaru Siaga
BENTENGSUMBAR. COM - Ancaman dari berbagai penjuru kini mengintai Rusia, salah satunya berasal dari Militer Inggris yang mengaku siap menggempur Rusia dengan jet tempur siluman terbaru Angkatan Udara Kerajaan (RAF) F-35B Lightning. 

Menteri Pertahanan Gavin Williamson mengatakan rincian kesiapan dari apa yang disebut dengan "Initial Operating Capability (IOC)" diharapkan diumumkan pada hari Kamis kemarin di RAF Marham, Norfolk, rumah bagi jet tempur F-35 dan Tornado. Jet tempur Tornado telah menjadi andalan RAF sejak tahun 1970-an dan memasuki usia pensiun.

Jet tempur Tornado telah memberikan kekuatan udara kritis di Irak, Afghanistan, Balkan, dan wilayah yang lebih luas.

Williamson juga akan mengumumkan peningkatan yang signifikan pada armada pesawat tempur Typhoon RAF, suatu langkah yang disambut oleh para ahli pertahanan.

Justin Bronk, peneliti di RUSI (Royal United Services Institute) yang berspesialisasi dalam kekuatan tempur udara, mengatakan; "Jika Inggris akan memiliki jawaban atas ancaman Rusia yang bangkit, kita benar-benar membutuhkan Typhoon dan F-35 bekerja bersama, yang membutuhkan sedikit modernisasi."

"Secara teori keduanya saling melengkapi dengan cemerlang, tetapi Anda perlu mendapatkan modernisasi sebelum itu menjadi kenyataan," katanya, yang dikutip The Telegraph, Jumat, 11 Januari 2019.

Typhoon yang telah di-upgrade, yang beroperasi bersama F-35 akan membuat Inggris mampu menundukkan pesawat-pesawat tempur di dunia selama setidaknya dalam 20 tahun. Typhoon kemungkinan akan diganti pada akhir usianya dengan Tempest, jet siluman generasi berikutnya yang diluncurkan pada bulan Juli di pameran udara Farnborough.

Kementerian Pertahanan akan menginvestasikan £2 miliar pada tahun 2025 untuk mendatangkan pesawat baru, yang akan digunakan pada tahun 2035.

Pembaruan yang direncanakan untuk Typhoon diharapkan mencakup beberapa peningkatan teknologi yang akan dikembangkan lebih lanjut untuk Tempest, seperti radar canggih yang baru.

(Source: sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »