PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda
Latif

Yusril Ajari Khusus Jokowi Materi Hukum dan HAM untuk Bekal Debat

          Yusril Ajari Khusus Jokowi Materi Hukum dan HAM untuk Bekal Debat
Pakar hukum tata negara yang juga Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.
Iklan Albert
Yusril Ajari Khusus Jokowi Materi Hukum dan HAM untuk Bekal Debat
BENTENGSUMBAR. COM - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra mengaku diminta Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf untuk memberi masukan tentang hukum dan hak asasi manusia sebagai bekal bagi kandidat petahana presiden itu menghadapi debat perdana capres, Kamis 17 Januari 2019.

Erick Thohir sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf juga memintanya secara khusus agar memberi masukan dan saran seputar permasalahan hukum dan HAM. “Tentu saya akan berikan," kata Yusril usai menjadi khatib Jumat di Kantor Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia, Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

Namun, Yusril enggan memaparkan masukan seperti apa yang diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf. Yusril hanya menekankan bahwa masalah penegakan hukum dan HAM persoalan yang paling penting dalam sebuah negara.

Yusril meyakini Jokowi-Ma'ruf mampu melalui debat kandidat itu karena mereka secara umum memahami banyak persoalan bangsa dan negara. “Tentu tidak semua orang menguasai semua masalah. Tetapi tentu yang pokok-pokok itu harus dipahami," kata mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu.

Dia tak memungkiri ada sejumlah bidang yang tak dikuasai seorang, termasuk presiden, apalagi kalau menyangkut hal-hal teknis. Namun dia meyakini Jokowi cukup memahami hal-hal yang bersifat fundamental.

"Saya pikir presiden mana pun pasti tidak akan menguasai semua masalah juga, tetapi masalah apa yang paling fundamental di suatu bidang tertentu, katakanlah bidang hukum, itu harus dipahami," ujar Yusril. 

(Source: viva.co.id)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *