Jokowi Ungguli Prabowo Dalam Percakapan Media Sosial Saat Debat Capres

Jokowi Ungguli Prabowo Dalam Percakapan Media Sosial Saat Debat Capres
BENTENGSUMBAR. COM - Survei media sosial PoliticaWave mengatakan, Pasangan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI Joko Widodo- Ma'ruf Amin unggul dari pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dalam hal percakapan di media sosial.

Pernyataan PoliticaWave ini berdasarkan pengamatan yang dilakukan selama proses debat perdana capres dan cawapres, Kamis, 17 Januari 2019 malam.

"Secara keseluruhan, Pasangan Calon Nomor Urut 01 mendominasi percakapan netizen dengan jumlah percakapan sebesar 55 persen berbanding 45 persen," kata Yose Rizal selaku Founder of PoliticaWave dikutip dari Antara, Jumat, 18 Januari 2019.

Dalam percakapan tersebut, Yose Rizal juga menganalisis sentimen komentar netizen di media sosial terkait kedua paslon tersebut.

Yose menyebut pasangan Jokowi-Ma'ruf meraup presentase sentimen positif sebesar 82 persen dan sentimen negatif sebesar 18 persen. Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo-Sandi meraih 76 persen sentimen positif dan 24 persen sentimen negatif.

Yose mengatakan, bahwa pada saat segmen dua yang sedang membahas tema hukum dan HAM, Jokowi-Ma'ruf meraih sentimen positif sebesar 88 persen.

"Jokowi-Ma'ruf meraih percakapan positif terbesar di segmen dua dikarenakan pernyataan Jokowi terhadap Prabowo untuk tidak menuduh atau menyebarkan berita hoaks," tambah Yose Rizal.

Debat kedua capres dan cawapres akan berlangsung pada tanggal 17 Februari 2019. Masing-masing pasangan calon akan kembali memaparkan visi dan misi serta gagasannya untuk tema energi dan pangan, sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup, dan infrastruktur.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »