Khofifah dan Kiai Asep Pimpin Deklarasi Dukungan untuk Jokowi di Saudi

Khofifah dan Kiai Asep Pimpin Deklarasi Dukungan untuk Jokowi di Saudi
BENTENGSUMBAR. COM - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin tiada henti menggalang dukungan. Khofifah Indar Parawansa dan Kiai Asep Saifuddin Chalim memimpin deklarasi dukungan untuk Jokowi di Arab Saudi.

Sebanyak 800-an WNI menghadiri deklarasi dukungan pemenangan capres dan cawapres nomor urut 01, di Ballroom hotel Alwaha, Jeddah, Jumat, 11 Januari 2019 malam pukul 18.30 waktu setempat.

Deklarasi tersebut merupakan yang keempat JKSN di luar negeri untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Sebelumnya deklarasi digelar di Malaysia (Kuala Lumpur, 21 Oktober 2018), Taiwan (Taipei Main Station, 23 Desember 2018) dan Hong Kong (Victoria Park, 25 November 2018).

JKSN merasa perlu menggalang dukungan di Arab Saudi, karena pada Pilpres 2014 Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) kalah dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Data Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah mencatat, Prabowo-Hatta meraih 5.626 suara (51,22 persen) mengungguli Jokowi-JK dengan 5.357 suara (48,78 persen) dari total suara sah 10.983.

"Kali ini untuk Arab Saudi, diharapkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf bisa menang mutlak. Melihat banyaknya peserta yang hadir, insya Allah membawa pertanda kemenangan," kata Ketua Umum JKSN Pusat, KH M Roziqi Yasir.

Sedangkan Khofifah Indar Parawansa meminta keikhlasan WNI di Arab Saudi untuk bersama-sama berjuang, berikhtiar memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Menurut dia, berbagai ikhtiar telah dilakukan, termasuk rombongan JKSN Pusat yang dipimpin KH Asep Saifuddin Chalim (Ketua Dewan Penasihat) tak henti mendoakan petahana di tempat-tempat mustajab selama ibadah di Makkah.

"Tentu harapannya masyarakat Indonesia sejahtera dan akan ada proses yang memutus mata rantai kemiskinan. Ini harapan kita untuk membawa Indonesia berkemajuan,' kata perempuan yang juga gubernur Jatim terpilih 2019-2024 ini.

"Inilah yang membawa Indonesia di dalam prediksi PricewaterhouseCoopers (PwC) akan masuk, menjadi secara ekonomi terbesar keempat di dunia (pada 2050)," katanya lagi.

Di akhir arahannya, Khofifah mengajak seluruh peserta deklarasi menghadiri serta mendoakan sukses acara istigasah dan doa bersama. Acara itu digelar untuk keselamatan bangsa yang akan digelar PP Muslimat NU di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 27 Januari 2019.

(Source: inews.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »