PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Kubu Jokowi Tak Masalah Debat Capres Tanpa Kisi-Kisi

          Kubu Jokowi Tak Masalah Debat Capres Tanpa Kisi-Kisi
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto.
Iklan Albert
Kubu Jokowi Tak Masalah Debat Capres Tanpa Kisi-Kisi
BENTENGSUMBAR. COM - Komisi Pemilihan Umum mempertimbangkan bakal menghapus kisi-kisi dalam debat kedua, 17 Februari 2019 mendatang. Pasalnya adanya kisi-kisi pertanyaan itu menuai banyak kritikan usai debat perdana pada 17 Januari 2019 silam.

Menanggapi wacana tersebut, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto tak mempermasalahkannya. Kubu pasangan calon presiden nomor urut 01 ini siap apapun keputusan KPU.

"Pada prinsipnya, tema dari visi misi setiap tim kampanye menjabarkan dalam kisi-kisi, apakah kisi-kisi dijabarkan tim kampanye atau KPU kami selalu ikut aturan main dari KPU," katanya di kawasan Halim, Jakarta Timur, Sabtu, 19 Januari 2019.

Dia memandang tidak bakal ada pengaruhnya jika kisi-kisi diberikan. Hasto menyebut, cawapres Ma'ruf Amin sekalipun akan memberikan elemen kejut saat berhadapan dengan cawapres 02, Sandiaga Uno pada debat kedua.

Politisi PDIP ini percaya diri karena segudang pengalaman Ma'ruf Amin. Apalagi Ketua Umum MUI itu telah menggembleng diri di dunia politik sejak muda. Ma'ruf tercatat pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta masa kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin.

"Nanti bisa dilihat, akan ada element of surprise ketika pak KMA bersama pak sandi menanpilkan gagasan terbaik, untuk melihat bagaimana konsepsi-konsepsi beliau dalam membantu presiden menjalankan tugas-tugas yang tidak ringan," jelasnya.

Diberitakan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengamini akan ada evaluasi dari debat pertama. Dalam satu diskusi di Kode Inisiatif, Wahyu mengatakan, telah mengusulkan agar debat kedua tidak lagi ada pembocoran kisi-kisi terhadap pasangan calon.

"Debat kedua nanti soal yang dibuat panelis tidak akan lagi diberitahukan ke pasangan calon, ini rekomendasi saya saat rapat pleno," kata Wahyu, Jakarta Selatan, Jumat (18/1).

Debat berikutnya bakal diselenggarakan 17 Februari 2019. Temanya adalah Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan hidup, infrastruktur. Debat kedua bakal menampilkan pertarungan capres dengan capres.

Sementara, pertarungan antar cawapres bakal terselenggara dalam debat ketiga 17 Maret dengan tema pendidikan, sosial, kebudayaan, kesehatan dan ketenagakerjaan. 

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *