Pasukan Elite TNI Baku Tembak Dengan KKB di Papua, 1 Terluka

Pasukan Elite TNI Baku Tembak Dengan KKB di Papua, 1 Terluka
BENTENGSUMBAR. COM - Kontak tembak kembali terjadi antara TNI dengan kelompok pemberontak di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua. Satu anggota Yonif 751/Raider Prada Laode Madjid luka tertembak. Dari pihak kelompok bersenjata, diperkirakan juga jatuh korban.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi, di Jayapura, mengatakan kontak tembak terjadi Kamis pagi sekitar pukul 08.55 WIT itu, dengan kelompok yang dipimpin Egianus Kogoya.

Dari laporan yang diterima, sebelum terjadi kontak tembak, KKB menembak anggota TNI yang sedang berpatroli dari ketinggian dan berbagai arah, kata Aidi.

Menurutnya, setelah mendapat laporan adanya penembakan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli, membuat anggota yang bertugas di Pos Mapenduma langsung ke likasi kejadian untuk membantu rekan-rekannya.

"Kontak tembak tidak terhindarkan dan setelah anggota berhasil menguasai kawasan itu karena KKB lari ke hutan, terlihat bercak darah yang mengindikasikan adanya anggota KKB yang terluka," kata Aidi pula.

Mantan Waasintel Kodam XVII/Cenderawasih itu mengatakan, korban seorang anggota TNI yang terluka saat ini masih berada di Mapenduma untuk dievakuasi ke Timika.

Sebelumnya, Senin, 28 Januari 2019, KKB juga melakukan penyerangan terhadap anggota TNI yang bertugas mengamankan lapangan terbang hingga menewaskan Praka Nasarudin, kata Kol Inf M Aidi.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »