Pengacara: Ratna Sarumpaet Tak Pernah Dibesuk Tim Prabowo Selama Ditahan

Pengacara: Ratna Sarumpaet Tak Pernah Dibesuk Tim Prabowo Selama Ditahan
BENTENGSUMBAR. COM - Pengacara Insank Nasruddin mengungkap kliennya, Ratna Sarumpaet, tidak pernah dibesuk oleh tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selama ditahan di Polda Metro Jaya. Padahal, Ratna Sarumpaet selama ini setia membela Prabowo-Sandi.

"Pada prinsipnya timses itu nggak ada, tidak ada yang menjenguk," kata Insak kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

Perjalanan panjang kasus hoax Ratna Sarumpaet bermula dari sandiwara soal lebam di wajah yang diklaimnya karena penganiayaan. Kubu capres-cawapres nomor urut 02 sempat membela Ratna kala itu. 

Namun akhirnya terungkap bahwa memar di wajah Ratna ternyata hasil operasi plastik. Ratna pun kemudian dicopot dari posisinya sebagai juru kampanye (jurkam) timses Prabowo-Sandi.

Pengungkapan hoax tersebut berbuntut penahanan Ratna Sarumpaet. Dia ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Selama proses penyidikan, polisi sudah dua kali memperpanjang masa penahanan Ratna Sarumpaet. Terakhir, masa penahanan Ratna Sarumpaet diperpanjang hingga 1 Februari 2019. 

Berkas Ratna kemudian dinyatakan lengkap pada Rabu, 30 Januari 2019 kemarin. Siang tadi, Ratna Sarumpaet diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jaksel. 

Kejari Jaksel kemudian menitipkan penahanan Ratna di Rutan Polda Metro Jaya.

"Kemudian kalau dipindahkan di sini (Polda Metro Jaya) menyangkut permohonan kami, udahlah di sini aja, gitu aja kok pada prinsipinya," tandas Insank.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »