PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

PKS Tak Masalah Jaksa Agung dari Partai Politik

          PKS Tak Masalah Jaksa Agung dari Partai Politik
BENTENGSUMBAR. COM -  Gerindra dan Demokrat sepakat Jaksa Agung harus diisi oleh orang yang tak berafiliasi dengan partai politik. Namun, ...
PKS Tak Masalah Jaksa Agung dari Partai Politik
BENTENGSUMBAR. COM -  Gerindra dan Demokrat sepakat Jaksa Agung harus diisi oleh orang yang tak berafiliasi dengan partai politik. Namun, PKS tak ingin mempermasalahkan asal usul orang yang akan mengisi jabatan Jaksa Agung, apabila Prabowo-Sandiaga menang Pilpres 2019.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menekankan, yang paling penting jaksa agung harus memiliki rekam jejak yang baik.

"Jaksa Agung hendaknya mereka yang punya track record pejuang kebenaran dan berani untuk bersikap tegas dan jelas," kata Mardani kepada merdeka.com, Kamis, 31 Januari 2019.

Mardani menanggapi foto yang beredar di media sosial terkait lima kandidat jaksa agung pemerintahan Prabowo-Sandiaga. Menurut Mardani, PKS dalam posisi tidak melihat dari mana asal usul calon jaksa agung, tapi lebih menekankan soal rekam jejak.

"PKS tidak melihat asal dari mana, tapi melihat track record dan kapasitasnya," tambah Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga ini.

Sebelumnya, beredar di media sosial lima tokoh nasional yang disebut menjadi kandidat Jaksa Agung apabila Prabowo-Sandiaga menang Pilpres 2019. Lima tokoh ini memang dikenal sebagai orang-orang yang pakar di bidang hukum dan tak berafiliasi pada partai politik.

Dalam gambar tersebut, ada nama penyidik KPK Novel Baswedan, mantan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto serta Busyro Muqoddas. Dua lainnya yakni, ahli hukum Todung Mulya Lubis dan mantan pimpinan KPK Chandra M Hamzah.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *