Polisi Diminta Bongkar Hubungan Bagus dengan Prabowo

Polisi Diminta Bongkar Hubungan Bagus dengan Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Polisi diminta membongkar keterkaitan tersangka hoaks surat suara tercoblos dengan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasalnya, satu tersangka hoaks Bagus Bawana Putra (BBP) merupakan pendukung Prabowo.

"Saudara BBP itu adalah ketua Dewan Kornas (Koordinasi Relawan Nasional) Prabowo. Nah, polisi perlu membongkar, apakah ada hubungan dengan paslon Prabowo-Sandi," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate, Rabu, 9 Januari 2019.

Johnny berani menyebut tersangka hoaks surat suara pendukung Prabowo berdasarkan pemberitaan di media elektronik. Ia mengapresiasi kinerja polisi yang cepat menangkap pembuat sekaligus penyebar pertama hoaks surat suara tercoblos. 

Namun, para tersangka yang ditangkap, kata Johnny, hanya eksekutor. Polisi perlu menangkap aktor intelektual hoaks tersebut. 

"Jangan saja hanya membongkar kejahatan atau penjahat-pejahat kerah biru, atau gerombolan lapangan, eksekutor," ucap Sekjen Partai NasDem itu.

Johnny meyakini Bagus tidak bekerja sendiri. Ada pihak-pihak tertentu di balik hoaks yang diciptakan pelaku. "dan minta (polisi) untuk itu diproses dengan cepat karena itu terkait pemilu, siapa ini aktor-aktornya," ujar dia. 

(Source: metrotvnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »