PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

PPDI Ucapkan Terima Kasih, Baru di Era Jokowi Desa Bisa Percantik Diri

          PPDI Ucapkan Terima Kasih, Baru di Era Jokowi Desa Bisa Percantik Diri
Widiartono, Dewan Pengurus Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ).
PPDI Ucapkan Terima Kasih, Baru di Era Jokowi Desa Bisa Percantik Diri
BENTENGSUMBAR. COM - Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) menyampaikan terima kasih atas komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pejuang desa. Kini, desa-desa juga sudah bisa mempercantik diri dengan adanya dana desa.

Menurut Widiartono, Dewan Pengurus Nasional PPDI, komitmen Jokowi terasa nyata dengan bantuan langsung ke desa yang terus naik, mulai dari Rp20 triliun, Rp40 triliun hingga menembus Rp70 triliun.

"Ini dana riil yang diterima desa yang kemudian dampaknya desa sudah menggeliat menuju kemajuan yang sesungguhnya. Baru di era Presiden Jokowi desa bisa mempercantik dirinya dengan pembangunan infrastruktur, ekonomi dan lain sebagainya," ujar Widiartono dalam siaran persnya, Senin, 7 Januari 2019.

"Untuk itu, atas nama masyarakat desa, perangkat desa, dan Perkumpulan Perangkat Desa Indonesia, kami haturkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus berkomitmen membangun negeri ini melalui desa," imbuhnya.

Widiartono menambahkan, aspirasi para perangkat desa di seluruh Indonesia hari ini sudah pada tahapan perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 dari kemarin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah melayangkan surat kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Surat tersebut untuk mengubah Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, terkait apa yang sekarang ini diperjuangkan bersama. Mudah–mudahan dampak perubahan dari PP tersebut berdampak baik bagi kepala desa dan perangkat desa di seluruh Indonesia.

"Sehingga nanti dalam rangka penguatan pelaksanaan anggaran dari dana desa, sistem terselenggaranya pemerintahan desa benar-benar kuat," ujarnya.

Hari ini, sambungnya, perangkat desa sudah benar-benar menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Artinya, seluruh aparat desa adalah aparatur Pemerintah yang harus tegak lurus terhadap pemerintah sebagai bagian dari sistem pemerimtahan nasional.

"Kepada seluruh teman – teman perangkat desa Indonesia mari terus berkomitmen meningkatkan kualitas kinerja kita dalam rangka menyukseskan pembangunan desa kita," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerima audiensi pengurus PPDI dan telah berkomitmen membangun komunikasi dalam.perjuangan membangun desa dan Kemendagri pembina dan pengawas penyelenggaraan pemerintahan dalam negeri hingga tingkat desa.

(Source: okezone.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *