TKN Heran Keberhasilan Jokowi Malah Dibenci

TKN Heran Keberhasilan Jokowi Malah Dibenci
BENTENGSUMBAR. COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) heran kinerja Jokowi selaku presiden petahana kerap dipandang negatif. Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menilai kondisi tersebut terjadi akibat maraknya hoax yang berseliweran terutama di media sosial.

Hoax yang bertebaran di media sosial ini memunculkan persepsi negatif terhadap Jokowi.

"Bagaimana kita bisa menjadi sosok yang benci keberhasilan," ujar Hasto dalam pemaparan hasil survei Indikator Politik di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019.

Hasto menyampaikan, besarnya pengaruh hoax menimbulkan kesan keberhasilan Jokowi sama sekali tidak berarti. Padahal, kata dia, Jokowi yang juga kader PDIP sepenuhnya bekerja dengan niat berbakti untuk rakyat.

"Kita menjadi akrab dengan budaya-budaya yang mendowngrade keberhasilan yang bersifat obyektif, yang bisa dirasakan," kata Hasto yang juga Sekretaris Jenderal PDIP itu.

Kemudian, dia mengajak semua pihak mengingat dasar Indonesia sebagai bangsa dengan kepribadian yang baik. Penyebar hoax diharapkan sadar akan perilaku salahnya yang tak sejalan dengan nilai-nilai kepribadian itu.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tak mudah terseret informasi keliru yang malah menimbulkan sikap benci.

"Hal ini harus dikoreksi bersama. Ketika hoax ini dilakukan, harus ada sebuah antitesa yang betul-betul dilaksanakan dengan berdasarkan kepada kepribadian kita," ujar Hasto.

(Source: viva.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »