PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Prabowo Klaim Caleg Perempuan Gerindra Terbanyak, PSI Bantah dengan Data KPU

          Prabowo Klaim Caleg Perempuan Gerindra Terbanyak, PSI Bantah dengan Data KPU
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie.
Iklan Albert
Prabowo Klaim Caleg Perempuan Gerindra Terbanyak, PSI Bantah dengan Data KPU
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim partainya memiliki caleg perempuan terbanyak. Pernyataan itu dilontarkan untuk menjawab pertanyaan dalam debat capres yang disampaikan Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi mengenai komitmen Prabowo mengeluarkan kebijakan berspektif gender dan pemberdayaan perempuan. Pertanyaan Jokowi itu disampaikan saat debat capres yang digelar di Hotel Bidakara, semalam.

Mendengar jawaban Prabowo, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie angkat bicara. Dia mengkritik balik pernyataan Prabowo Subianto soal jumlah caleg perempuan. Menurut Grace, partainya justru yang paling banyak memiliki caleg perempuan untuk DPR RI. Dia menyebut Prabowo bohong. Berdasarkan data KPU, caleg perempuan Gerindra hanya berjumlah 209 orang. Sedangkan PSI 274 orang.

"Prabowo bohong lagi di debat kemarin. Dia mengklaim partainya paling banyak memiliki caleg perempuan di DPR RI. Data menunjukkan PSI adalah partai yang paling banyak caleg perempuannya," ucap Grace kepada Liputan6.com, Jumat, 18 Januari 2019.

Dia berharap Prabowo tidak lagi mengklaim secara sepihak. "Mohon Pak Prabowo jangan main klaim sepihak. Caleg DPR RI perempuan PSI paling banyak. Bukan Caleg Gerindra," katanya.

Sebelumnya, dalam debat capres semalam, capres nomor 01 Jokowi mempertanyakan konsistensi visi capres nomor 02 Prabowo Subianto yang akan memprioritaskan kebijakan berspektif gender dan pemberdayaan perempuan. Menurut Jokowi, Prabowo inkonsisten. Sebab, bisa dilihat dari struktur partai Gerindra yang dipimpin Prabowo justru lebih banyak diisi laki-laki.

Prabowo menanggapi pernyataan Jokowi. "Partai kami adalah partai muda, partai baru, kami baru berdiri 10 tahun. Pada saat penyusunan tentunya kita memilih dan menunjuk, siapa yang paling pertama, dan paling mau," kata Prabowo.

Meski demikian, dia menyebut ada sosok perempuan di posisi penting di Gerindra. Prabowo mencontohkan Rachmawati Soekarnoputri, yang bertanggung jawab untuk ideologi.

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengingatkan banyaknya caleg perempuan yang maju dari partainya.

"Kita punya yang terbanyak, kita mungkin sudah mendekati 40 persen," katanya.

(Source: Liputan6.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *