Respons Ganjar soal Prabowo Sebut Wilayah Jateng Lebih Luas dari Malaysia

Respons Ganjar soal Prabowo Sebut Wilayah Jateng Lebih Luas dari Malaysia
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto soal pernyataan luasan Jawa Tengah lebih besar dari Malaysia dalam debat perdana, justru membuat respons jawaban dengan candaan serta menjelaskan luasan berdasarkan data BPS dalam postingan medsos.

"Lebih luas hatimu yang bersih & pemaaf," jawab Ganjar Pranowo di akun Twitternya.

Meski demikian, ia cukup senang wilayah yang dipimpin disebut dalam debat capres cawapres, meski hanya soal luasan daerah. "Lumayan Jawa Tengah disebut dalam debat, meski hanya soal luasan daerah. Ini menarik," ujarnya.

Terkait luasan Provinsi Jawa Tengah sendiri, Ganjar sendiri dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2014-2017 meyebutkan bahwa luas Jateng sendiri tercatat 32.544,12 km2 sedangkan luas Malaysia berdasarkan KBRI Kuala Lumpur yaitu 329.847 m2. "Koreksi itu kebaikan bersama," tulis Ganjar dalam balasannya.

Sementara itu, Prabowo Subianto menyinggung soal gaji gubernur Rp 8 juta yang tidak realistis, padahal daerah yang dipimpin tidaklah sempit. Sebagai contoh, daerah yang selama dipimpin disebut wilayahnya lebih besar dari Malaysia.

"Kemudian dia mengelola provinsi, umpamanya Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD yang begitu besar, ini hal-hal yang tidak realistis," kata Prabowo dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »