PADANG

SUMBAR

Latif

Satgas Novel Baswedan Dikaitkan Debat Capres, Ini Jawaban Moeldoko

          Satgas Novel Baswedan Dikaitkan Debat Capres, Ini Jawaban Moeldoko
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko.
Iklan Alex
Iklan Caleg PKB
Satgas Novel Baswedan Dikaitkan Debat Capres, Ini Jawaban Moeldoko
BENTENGSUMBAR. COM - Ke polisian telah membentuk tim gabungan untuk menuntaskan kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko meminta masyarakat tak berprasangka buruk terlebih dahulu atas pembentukan tim tersebut.

"Cara melihatnya jangan dari sisi yang negatif dulu. Saya pikir harus dihargai dong jangan terus itu politik, jangan buru-buru ke sana," kata dia di Jakarta Pusat, Minggu, 13 Januari 2019.

Ia menilai pembentukan tim gabungan sebagai solusi untuk mengungkap kasus Novel Baswedan. Selain itu, upaya agar tuntutan masyarakat bisa diaktualisasikan.

"Niat baik. Kalau itu (pembentukan tim) memang untuk bagian dari solusi atas sebuah peristiwa lama yang nggak selesai akhirnya membentuk tim," ucap dia.

Dia pun menolak apabila pembentukan tim gabungan dikait-kaitkan dengan materi debat mendatang.

"Itu biasa selalu mengait-gaitkan. Kita tidak mengaitkan atas sebuah peristiwa berikutnya, tapi kita pikirkan adalah semua persoalan itu selesai," tutur dia.

KPU akan menggelar debat capres ada 17 Januari nanti. Tema yang diambil yakni hukum, HAM, terorisme dan korupsi. Kubu Prabowo mengakui akan membawa kasus Novel Baswedan yang tak kunjung selesai ke dalam materi debat.

Senada, Tenaga Ahli Kantor Sekretariat Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, meminta siapapun tidak sembarangan mengeluarkan pernyataan tentang satuan tugas kasus Novel Baswedan.

"Sebaiknya siapa saja yang berbicara dan tentang satuan tugas Novel Baswedan mestinya harus mengerti bahwa polisi sedang bekerja secara intensif menyelesaikan apa yang diminta masyarakat. Berikan kesempatan sepenuhnya pada mereka (polisi)," tandas dia.

(Source: merdeka.com)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *