Sepakati Bocoran Pertanyaan Debat, Dahnil: Itu Resmi dari BPN Prabowo

Sepakati Bocoran Pertanyaan Debat, Dahnil: Itu Resmi dari BPN Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat kisi-kisi pertanyaan debat capres-cawapres dibocorkan. Sebab, para capres-cawapres tetap tidak tahu pertanyaan apa yang akan muncul meski ada bocoran.

"Kami bersepakat (ada bocoran pertanyaan), tidak ada masalah dengan itu. Resmi dari BPN, pernyataan resmi dari saya," kata Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan di media center, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 7 Januari 2019.

Dahnil lalu menjelaskan soal bocoran pertanyaan itu. Menurutnya, ada 30 pertanyaan yang dibuat oleh seluruh panelis. 

"Jadi ada enam panelis. Enam panelis itu masing-masing bikin lima pertanyaan. Ada 30 pertanyaan, 30 pertanyaan itu, seminggu sebelum debat dikirim ke masing-masing capres," ucap Dahnil. 

Saat acara debat, moderator akan mengundi pertanyaan untuk para calon. Dengan begitu, baik pasangan Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga tak tahu pertanyaan apa yang akan mereka jawab.

"Pertanyaan mana yang akan disampaikan ke moderator tidak akan diketahui oleh capres. Capres-cawapres tidak tahu pertanyaan mana, tapi dapat kisi-kisi pertanyaan. Itu diundi," ucap Dahnil.

Ada-tidaknya bocoran pertanyaan debat capres-cawapres menjadi perdebatan. Sebelumnya, Waketum Gerindra Fadli Zon heran atas keputusan KPU yang memberikan bocoran pertanyaan.

"Cukup aneh menurut saya, kenapa harus pertanyaan-pertanyaan itu dibocorkan atau diberikan. Itu kan nggak asyik lagi, nggak ada geregetnya, nggak ada efek kejutnya," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Januari 2019.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »