Sopir Truk Curhat ke Sandiaga: Tol Bikin Kita Bangkrut Pak

Sopir Truk Curhat ke Sandiaga: Tol Bikin Kita Bangkrut Pak
BENTENGSUMBAR. COM - Salah seorang sopir truk ikan bernama Suliwanto mengeluhkan mahalnya harga tol dan rusaknya jalur Pantura yang biasa dilewatinya. Dia mengaku menyesal jika infrastruktur yang dibangun malah memberatkan rakyat.

Hal itu disampaikan Suliwanto saat berdialog dengan cawapres Sandiaga Uno di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana Pati, Jawa Tengah, Rabu, 30 Januari 2019.

"Tol bikin kita bangkrut pak. Mending saya jalan biasa. Tapi itu juga jalannya rusak berat. Membuat pengiriman makin lama. Kalau bisa jalan diperbaiki pak," kata pria yang akrab disapa Kumis itu.

Sandi pun senada dengan keluhan Suliwanto. Dia menyatakan bahwa seharusnya infrastruktur dibangun untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan masyarakat. Sandi berjanji membangun infrastruktur yang membuat masyarakat bahagia.

"Pak Suliwanto ini ada anggota DPR, Pak Abdul Wachid, dia akan sampaikan keluhan bapak langsung ke Menteri Perhubungan. Prabowo-Sandi akan membangun infrastruktur yang menyerap lapangan kerja dan bisa digunakan semaksimalnya untuk kepentingan rakyat Indonesia," jelas Sandi.

Dalam dialog tersebut, para pemilik kapal dan nelayan juga mengeluhkan rumitnya birokrasi dan perizinan. Hal itu membuat para nelayan sulit melaut dan mencari upah untuk keluarga.

"Insya Allah jika kami diberi amanat melayani masyarakat Indonesia, kita akan perbaiki ini semua. Bukan cuma nelayan, tapi juga petani dan seluruh masyarakat Indonesia," terang Sandi.

Di ujung acara, Sandi memberikan bungkusan Antangin kepada para peserta dialog. "Ini saya kasih Antangin biar enggak pusing dan anginnya semua keluar," kelakar Sandi.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »