Wali Kota Cirebon Anak Buah SBY Putuskan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Wali Kota Cirebon Anak Buah SBY Putuskan Dukung Jokowi-Ma'ruf
BENTENGSUMBAR. COM - Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Azis yang juga kader Partai Demokrat ini bakal berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Cirebon.

Azis menegaskan dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf bersifat pribadi. "Saya bicara di sini sebagai pribadi, seorang Nasrudin Azis. Sebagai warga negara yang memiliki hak memilih. Jadi bukan sebagai kepala daerah," kata Azis usai deklarasi dukungan di kawasan Jalan Tuparev, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 19 Januari 2019.

Azis tak menampik dukungannya terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin terbilang berisiko. Terlebih Partai Demokrat merupakan bagian dari Koalisi Adil Makmur yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Namun, Azis mengaku bisa bernafas lega. Lantaran Partai Demokrat bisa memahami sikap politiknya.

"Teman-teman yang satu partai, maupun dari partai yang berbeda memahami saya. Pak SBY itu selalu mendidik kadernya untuk berjiwa besar, kader yang menerima demokrasi. Pilihan pribadi saya ini bagian demokrasi, bagian dari sikap seorang kader," tutur Azis. 

Azis mengaku mempersilakan kader Partai Demokrat lainnya untuk menentukan pilihan. Ia menjelaskan alasan memilih Jokowi. Menurut Azis, yang melatarbelakangi pilihannya tersebut adalah nasib Indonesia untuk lima tahun mendatang.

"Kami akan berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Kami menargetkan menang 70 persen di Cirebon," katanya. 

Sekadar diketahui, Nasrudin Azis terpilih sebagai Wali Kota Cirebon pada Pilwalkot 2018 lalu. Azis berpasangan dengan Eti Herawati, kader Partai Nasdem. Pasangan Azis-Eti diusung lima partai yakni Demokrat, Nasdem, Hanura, PKPI, dan PKB. 

Azis sendiri pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon. Kini ia tak lagi menjadi ketua tapi menduduki posisi Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »