PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Yusril: MS Kaban Proaktif ke Sana Kemari, Kadang Bikin Susah

          Yusril: MS Kaban Proaktif ke Sana Kemari, Kadang Bikin Susah
Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.
Iklan Albert
Yusril: MS Kaban Proaktif ke Sana Kemari, Kadang Bikin Susah
BENTENGSUMBAR. COM - Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengkritisi sikap Ketua Majelis Syuro MS Kaban yang mendorong PBB mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Yusril menilai Kaban proaktif dalam menentukan sikap politik.

Yusril awalnya bercerita tentang sikap PBB dalam Pilpres 2014. Saat itu, menurut Yusril, Kaban yang merupakan ketua umum partai menentukan sikap lebih dulu sebelum diputuskan majelis syuro.

"Contoh tahun 2014, anggaran dasar PBB itu mengatakan kewenangan menentukan pasangan presiden itu kewenangan majelis syuro, jadi saya yang berhak menentukan. Pada waktu itu pak Kaban sudah melangkah lebih dulu, sudah mendukung Pak Prabowo-Hatta, tidak dukung Jokowi-JK, saya nggak mau dukung dua-duanya," kata Yusril saat ditemui di kantor pengacara Mahendradatta, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Januari 2019.

Yusril mengatakan, saat itu dirinya tidak ingin mempermalukan DPP. Agar tak menimbulkan konflik, akhirnya Yusril meyakinkan anggota majelis syuro untuk sejalan dengan DPP PBB.

"Masalahnya kan Pak Kaban ini proaktif, ke sana kemari , itu yang kadang-kadang bikin susah. Saya bilang bang gimana ini? Ini ngikutin adek2 bang (kata Kaban). Ya sudah lah kalau urusannya begitu, tapi dengan saya nggak ada perbedaan, tapi kalau sudah diputuskan insyaallah patuh seperti itu satu suara," tuturnya.

Pada pilpres tahun ini, MS Kaban meminta DPP PBB mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Alasannya, ideologi partai mengikuti garis umat Ijtimak Ulama, yang mendukung Prabowo-Sandiaga.
Sementara keputusan resmi partai akan ditentukan akhir Januari ini.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *