PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Barisan Tokoh Jabar di Garda Terdepan Pemenangan Jokowi

          Barisan Tokoh Jabar di Garda Terdepan Pemenangan Jokowi
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berkunjung ke rumah Maruf Amin.
Barisan Tokoh Jabar di Garda Terdepan Pemenangan Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi- Ma'ruf Amin menjadikan lima wilayah di Jawa Barat sebagai medan pertempuran untuk memperebutkan suara di Pilpres 2019. Sederet nama tokoh Jawa Barat berada di belakang Jokowi.

Dimulai dari orang nomor satu dan dua di Jawa Barat. Yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum. Kepala daerah yang diusung partai pendukung Jokowi yakni PPP, NasDem, Hanura dan PKB. Kondisi ini berbeda dibanding Pilpres 2014 di mana kepala daerah Jawa Barat menjadi pendukung Prabowo.

"Kang Emil dan Pak Uu. Dulu Gubernurnya berasal dari pihak sebelah," kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily melalui pesan singkatnya, Jumat, 15 Februari 2019.

Sejumlah tokoh Jawa Barat juga berada di baris terdepan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Seperti mantan gubernur Jabar Solihin GP, mantan wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar, Agum Gumelar, sampai Ginandjar Kartasasmita.

"Tokoh-tokoh Jabar seperti Kang Solihin GP, Pak Ginandjar Kartasasmita, Pak Agum Gumelar, Deddy Mizwar, dan lain-lain berada barisan terdepan mendukung Jokowi-Kyai Maruf," ucap Ace.

Ace mengklaim beberapa indikasi kemenangan di Jawa Barat mulai terlihat. Salah satunya konfigurasi partai politik. Beberapa partai di 2014 mendukung Prabowo, balik badan dan kini mendukung Jokowi.

"Partai Golkar yang dulu mendukung ke Prabowo, kini solid mendukung Jokowi-Kiai Maruf," kata Ketua DPP Partai Golkar itu.

Anggota DPR Komisi VIII itu mengatakan Jabar adalah wilayah penting. Itu bakal menentukan perolehan suara sampai tingkat nasional.

"Jawa Barat itu sangat strategis secara nasional dengan jumlah pemilih yang sangat besar secara nasional. Kemenangan di Jawa Barat sangat menentukan dan menjadi barometer kemenangan di tingkat nasional," kata Ace.

Ace juga menuturkan, saat ini elektabilitas petahana mulai unggul dibandingkan capres Prabowo untuk di wilayah Jawa Barat. Faktor cawapres Ma'ruf Amin sebagai salah satu pendulang suara.

"Figur Kiai Maruf akan lebih bisa diterima di kalangan masyarakat santri di Jawa Barat karena beliau adalah ulama terkemuka yang berasal dari tatar Sunda," katanya.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *