BPN Tak akan Laporkan Jokowi ke Bawaslu soal Lahan: Tak Boleh Sama Prabowo

BPN Tak akan Laporkan Jokowi ke Bawaslu soal Lahan: Tak Boleh Sama Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan pihaknya tak akan melaporkan Joko Widodo (Jokowi) ke Bawaslu terkait pernyataan soal lahan negara yang dikuasai sang capres. Sebab, Prabowo tak mengizinkan pelaporan atas dugaan serangan terhadap personal itu.

"Kami kalau mau lapor pun tidak boleh sama Pak Prabowo," kata Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan, Kamis, 21 Februari 2019.

Menurut Dasco, 'serangan' Jokowi itu merupakan hal biasa dalam panggung debat pilpres. Ia menyebut Prabowo tak mau balik menyerang.

"Arahan Pak Prabowo bukan begitu. Kami anggap itu bukan suatu yang penting, namanya debat itu biasa," ujarnya.

"Tapi kan pola kami beda, Pak Prabowo beda polanya. Kalaupun diserang, dia tetap nggak mau menyerang. Kalau pola Pak Jokowi gitu ya, namanya debat," imbuh Dasco.

Sementara itu, Jokowi dilaporkan ke Bawaslu pada Senin, 18 Februari 2019 oleh pendukung Prabowo yang tergabung dalam Tim Advokasi Indonesia Bergerak. Mereka tak terima atas ucapan Jokowi soal lahan yang dikuasai Prabowo yang dianggap menyerang urusan personal.

BPN Prabowo-Sandi sendiri sempat protes ke KPU-Bawaslu di pinggir panggung saat debat capres berlangsung, Minggu, 17 Februari 2019. Mereka salah satunya berkeberatan atas pernyataan Jokowi yang menyinggung lahan yang dikuasai Prabowo. 

Terkait laporan itu, Bawaslu tengah mendalaminya. Penanganan laporan itu juga akan melibatkan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). 

"Sedang kita dalami, kan belum dibahas. Karena ranahnya pidana (pemilu), dalam proses pembahasannya pasti akan melibatkan kepolisian, kejaksaan, dan kami," kata komisioner Bawaslu Mochammad Afifuddin di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Februari 2019.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »