Curhat Buni Yani ke Jamaah Salat Jumat: Diteror dan Kehilangan Pekerjaan Sejak Kasus Ahok

Curhat Buni Yani ke Jamaah Salat Jumat: Diteror dan Kehilangan Pekerjaan Sejak Kasus Ahok
BENTENGSUMBAR. COM - Buni Yani mendatangi Masjid Al Barkah, Jalan Al Barkah, Tebet, Jakarta Selatan. Padahal rencananya, dia akan dieksekusi hari ini atas kasus mengedit video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Di hadapan jemaah Salat Jumat, Buni Yani sempat menangis. Bukan karena takut dijebloskan ke penjara melainkan telah diterima Pimpinan Pondok Pesantren Al Barkah, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i.

"Ini saya nangis bukan karena saya takut di penjara, tapi karena saya sangat berbahagia, karena diterima beliau. Kami di sini untuk meminta arahan, saya dari tadi menangis karena sangat berbahagia karena bisa diterima oleh Kiai Rasyid guru kita semua," katanya di dalam masjid Al Barkah, Jumat, 1 Februari 2019.

Buni Yani sempat menceritakan, sejak kasus tersebut dirinya sempat sering mendapat teror. Bahkan, dia terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya.

"Setelah saya dilaporkan besoknya ada teror di kampus tempat saya mengajar, lalu saya oleh manager diminta untuk mengundurkan diri. Jadi satu hari setelah saya dilaporkan ini masuk TV menjadi isu nasional lalu kemudian karir saya sudah habis," ujarnya.

"Tidak berjarak setelah itu pada bulan November itu penelitian doktoral saya di Universitas Leiden Belanda dihentikan. Jadi sudah dua. Di tempat saya mengajar saya diminta mengundurkan diri, yang kedua kata pembimbing saya, profesor saya di Universitas Leiden Belanda karena anda terlalu ikut-ikutan urus yang begini-beginian ini jadi salah satu yang menjadi alasan kata dia," sambungnya.

Dia mengaku ikhlas atas kejadian ini. Baginya, peristiwa ini adalah jalan dari Yang Maha Kuasa.

"Tapi saya tidak sedih, karena saya sudah ikhlas karena ini sudah 2,5 tahun sudah ikhlas seikhlas-ikhlasnya mungkin Allah tidak ridho saya ada di sana. Jadi mungkin Allah mencarikan tempat yang lebih baik dari yang sebelumnya Allah sudah ambil," jelasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »