PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Dapat Dukungan Gubernur Riau, KH Ma'ruf Amin Makin Optimistis

          Dapat Dukungan Gubernur Riau, KH Ma'ruf Amin Makin Optimistis
Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin.
Dapat Dukungan Gubernur Riau, KH Ma'ruf Amin Makin Optimistis
BENTENGSUMBAR. COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menanggapi dukungan dari Gubernur Riau, Syamsuar, terhadap dirinya dan Capres Joko Widodo (Jokowi). Kiai Ma'ruf mengaku dirinya semakin optimistis menang di wilayah Riau.

Untuk diketahui, Syamsuar menyatakan mantap mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Meski Syamsuar diusung dua partai politik oposisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), ia ingin Jokowi memimpin dua periode.

KH Ma'ruf Amin pun merespons positif dukungan dari Syamsuar. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengibaratkan dukungan dari Syamsuar adalah dukungan 10 plus. Yakni, dukungan dari 10 partai politik Koalisi Indonesia Kerja, dan plus kader partai di luar koalisi.

"Wah, kita ya, saya sering bilang kita dapat dukungan dari 10 partai plus. Nah, plusnya itu di luar 10, tapi orang-orangnya mendukung 01. Nah yang hari ini, yang plus itu berarti. Jadi 10 plus," ujar Kiai Ma'ruf dalam rilis TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Rabu, 20 Februari 2019.

KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada Syamsuar. Diapun mensyukuri dukungan, lantaran walaupun bukan dari partai pendukung, tetapi juga merasa perlu mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Dengan dukungan dari Syamsuar, ucap Kiai Ma'ruf Amin, ia semakin optimistis akan unggul suara di Provinsi Riau dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Makin yakin (menang di Riau, red) he-he," ucap Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut.

Sebelumnya, Syamsuar menyatakan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019. Disampaikan Syamsuar kepada wartawan seusai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.

(Source: BeritaSatu.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *