Gaya Terbaru Mulan Jameela Pakai Cadar ala Yaman

Gaya Terbaru Mulan Jameela Pakai Cadar ala Yaman
BENTENGSUMBAR. COM - Mulan Jameea kembali menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas I Medaeng, Surabaya pada Sabtu, 23 Februari 2019. Putrinya, Safeea Ahmad ikut serta untuk pertama kalinya. Momen itupun jadi sorotan publik.

Selain kehadiran Safeea untuk pertama kalinya, penampilan Mulan Jameela juga ikut mencuri perhatian. Ia tampil berbeda dengan cadar berwarna hitam. Ini merupakan kali pertama ia tampil bercadar di depan media .

Mulan memilih pakaian serba hitam untuk tampilannya kali ini. Cadar yang ia pakai sering disebut sebagai cadar Yaman. Ciri khas cadar Yaman adalah adanya bagian khusus yang menutupi dahi, dengan bagian ujung diikat di bagian kepala.

Meski berwarna hitam, abaya yang dikenakan Mulan memiliki aksen cantik berupa renda putih di beberapa bagian seperti pergelangan tangan. Aksen tersebut membuat penampilannya tetap unik dan stylish.

Pada kunjungan sebelumnya, Mulan Jameela mengenakan khimar sepaket dengan busana dengan nuansa warna biru. Busana tersebut merupakan karya desainer Irna Mutiara bekerja sama dengan Dhini Aminarti. 

Beberapa bulan terakhir Mulan Jameela mengubah penampilannya menjadi lebih syar'i. Ia pun rutin menghadiri kajian Islami bersama rekan selebriti lainnya seperti Ummi Pipiek, Ratu Anandita, hingga Fitri Tropika.

Belum diketahui apakah Mulan akan konsisten memakai cadar atau tidak. Beberapa selebriti yang mantap mengenakan cadar adalah Peggy Melati Sukma, Ummi Pipiek, dan Indadari. Setelah bercadar, mereka hengkang dari dunia hiburan Tanah Air dan fokus berdakwah.

Gaya hijab cadar di era ini juga sudah sangat bervariasi mulai warna hingga bahan yang dipakai. Beberapa waktu lalu, Zaskia Sungkar dan Dhini Aminarti juga memakai cadar saat beribadah umrah. Seiring bergaungnya fenomena hijrah, pemakaian cadar sudah semakin umum di Indonesia.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »