JK Soal Debat Kedua: Jokowi Lebih Baik Dibanding Prabowo

JK Soal Debat Kedua: Jokowi Lebih Baik Dibanding Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Joko Widodo (Jokowi) tampil sebagai calon presiden yang lebih baik ketimbang Prabowo Subianto di arena debat capres kali ini. Alasannya, Jokowi menyampaikan gagasan yang lebih konkret.

"Pak Jokowi jelas dalam debat ini lebih menguasai masalah, lebih baik," kata JK, sapaan dia, di rumah dinas, Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.

JK melihat Jokowi lebih punya banyak pengalaman dalam tema debat kali ini, yakni tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

"Pak Jokowi di sini secara umum lebih baik dari Pak Prabowo karena pengalaman. Beliau menjawab dari pengalaman yang ada dari apa yang telah dilaksanakan sehingga lebih faktual," kata JK.

Dalam debat kali ini, JK melihat poin plus Prabowo. "Saya juga mau menghargai Pak Prabowo karena kejujurannya. Artinya, kalau itu dianggap baik dia akan dipuji Pak Jokowi termasuk pernyataan terakhirnya," kata dia.

Dalam hal kebijakan infrastruktur, Jokowi dinilainya sudah baik. Dia tak setuju penilaian bahwa kebijakan Jokowi grusa-grusu dalam hal pembangunan infrastruktur.

"Jadi lihat kecepatan untuk membuat keputusan dianggap grasa-grusu, lambat dianggap salah, cepat juga dianggap salah. Ini bagaimana gitu? Harus dihargai juga kecepatan mengambil keputusan karena kita waktu itu juga ada batasan Asian Games," kata JK.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »