JK Tegaskan Jokowi Tak Pakai Konsultan Politik Asing

JK Tegaskan Jokowi Tak Pakai Konsultan Politik Asing
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla menjelaskan, saat kampanye pada tahun 2014 bersama Joko Widodo tidak pernah menggunakan konsultan asing untuk memenangkan Pilpres. Dia juga menepis kabar saat ini Jokowi menggunakan konsultan asing di Pilpres 2019.

"Saya kira enggak, saya tidak pernah melihat orang-orang berwarna asing ada dalam pertemuan-pertemuan ataupun pembicaraan yang terbatas, dan saya sebagai ketua dewan pengarah tidak pernah mendengarkan ada itu," kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Rabu, 6 Februari 2019.

Dia pun tidak mengetahui apakah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan konsultan politik. "Saya tidak tahu tanya pak Prabowo timnya, saya sama sekali tidak mengetahui dan tidak tahu dan tidak mau ikut campur," ungkap JK.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mendapatkan informasi soal dugaan keterlibatan konsultan politik Amerika Serikat Stanley B. Greenberg dengan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi). Juru bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengaku mendapatkan informasi tersebut lewat website www.political-strategist.com.

Dalam website itu, tertulis Stanley merupakan salah satu kontributor di lembaga The Political Strategist tersebut. Stanley dijelaskan sebagai seorang peneliti, konsultan politik dan penulis buku.

"Kami menemukan di web The Political Strategist, Stanley B. Greenberg masang di bionya dia bilang konsultan Pak Jokowi," kata Andre saat dikonfirmasi, Rabu, 6 Februari 2019. 

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »