Jokowi: Untungnya Mba Ratna Sarumpaet Itu Jujur, Saya Acung Jempol

Jokowi: Untungnya Mba Ratna Sarumpaet Itu Jujur, Saya Acung Jempol
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo mengacungkan jempol kepada aktivis Ratna Sarumpaet karena sudah jujur. Jokowi mengaku kenal sudah lama dengan Ratna Sarumpaet yang disebutnya sebagai sosok wanita pemberani.

"Saya acung jempol pada Mbak Ratna Sarumpaet," kata Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Deklarasi Dukungan Koalisi Alumni Diponegoro di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu, Februari 2019.

Menurut Jokowi, ketika muncul kabar kontroversi tentang dirinya dianiaya, Ratna akhirnya berani mengungkap kejadian sesungguhnya. "Saya kenal Mba Ratna lama, beliau berani dan jujur. Waktu terakhir ramai beliau ngomong apa adanya," katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi berpidato di hadapan pendukungnya yang hadir dan membahas soal penyebaran hoaks dan berita bohong yang tak henti-hentinya.

"Ada lagi katanya dianiaya, mukanya babak belur lalu konferensi pers menuduh kita. Untungnya Mba Ratna Sarumpaet itu jujur," katanya.

Ia mengapresiasi Ratna atas kejujurannya, namun merasa tidak habis pikir dengan orang-orang yang menyebarkan bahwa kasus tersebut sebagai kasus penganiayaan.

"Mba Ratna ngomong apa adanya tapi yang enggak benar yang ngomong digebuki, dianiaya, itu enggak benar. Maunya apa sih? Maunya menuduh kita, kriminalisasi," katanya.

Jokowi menegaskan masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dan pintar-pintar dalam mengolah informasi. "Masyarakat kita cerdas-cerdas, masyarakat kita pintar-pintar. Jangan dikira bodoh-bodoh," katanya.

Pada kesempatan itu dilakukan Dekralasi Koalisi Alumni Diponegoro Untuk Jokowi-Amin.

Koalisi ini merupakan gabungan para alumni perguruan-perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN dan PTS) yang ada di Propinsi Jawa Tengah, (seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Stikubank, dan lain-lain), alumni SMA/SMK yang ada di Semarang, dan kalangan berpendidikan lainnya.

Hadir mendampangi Jokowi para politisi PDIP seperti Pramono Anung dan Tjahjo Kumolo. Jokowi hadir bersama sang istri Iriana Joko Widodo di tempat itu pada sekitar 08.00 WIB. 

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »