Kelompok Boko Haram Bunuh 8 Warga di Nigeria

Kelompok Boko Haram Bunuh 8 Warga di Nigeria
BENTENGSUMBAR. COM - Delapan orang temukan tewas selama serangan di kota timur laut Maiduguri, Nigeria. Delapan orang itu dibunuh oleh kelompok Boko Haram.

"Kami menemukan delapan mayat warga yang tewas dalam serangan Boko Haram," kata Haram Abba Aji-Kalli dari milisi JTF sipil dilansir AFP, Minggu, 17 Februari 2019.

Serangan itu terjadi beberapan jam sebelum komisi pemilihan umum Negeria mengumumkan penundaan pemilihan presiden dan legislatif selama seminggu. Penundaan juga telah dikecam oleh kedua kandidat, Presiden Muhammadu Buhari dan lawannya Wakil Presiden Atiku Abubakar.

Kelompok Boko Haram menembak penduduk, sementara dua pembom bunuh diri meledakkan diri dalam serangan di lingkungan Jiddari Polo milik Maiduguri pada Jumat.

Pembunuhan berawal dari kelompok tersebut menyerang sebuah pangkalan militer di utara Maiduguri pada hari Kamis. Mereka mencuri kendaraan lapis baja dan membakar gedung-gedung , dalam serangan yang menyebabkan "beberapa tentara" hilang.

Sehari sebelumnya, setidaknya ada empat orang tewas ketika gerilyawan itu menyerang konvoi milik gubernur negara bagian Borno, Nigeria timur laut. 

Dalam kampanye presiden yang berjalan keras, Atiku memanfaatkan kegagalan Buhari untuk mengalahkan kelompok itu, sementara presiden (Buhari) mengklaim pemberontakan melemah.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »