Mahfud MD: Percayalah, Sekarang Jauh Lebih Baik dan Demokratis

Mahfud MD: Percayalah, Sekarang Jauh Lebih Baik dan Demokratis
BENTENGSUMBAR. COM - Merasa pernyataan dari buah pemikirannya kerap disalahgunakan oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab, Mahfud MD meluncurkan inisiatifnews.com menjadi media alternatif.

"Pernyataan saya banyak dikutip media lain, bahkan ada medsos mencatut nama saya. Saya pikir inisitaifnews.com ini bisa menjadi alternatif untuk memuat buah pemikiran-pemikiran saya. Silahkan kutip saja di inisiatifnews.com," ujar Mahfud dalam grand launching sekaligus diskusi publik "Menuju Pemilu Bermartabat" di kantor MMD Initiative, Kenari, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Februari 2019.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua MK ini juga menekankan pentingnya menjaga dan mengawal Pemilu bermartabat. Menurutnya, instrumen Pemilu telah difasilitasi oleh negara dan tidak dapat dikooptasi oleh penguasa sekalipun.

"Negara sudah menyediakan instrumen yang lengkap. Kita punya KPU. Ini lembaga independen dan tidak didikte pemerintah?" tutur Mahfud.

"Sekarang sudah bebas. Kalau enggak puas, ada Bawaslu, DKP. Ada MK, DPR dibatalkan bisa di MK," imbuh pakar hukum tata negara ini menambahkan.

Pemilih bermatabat, lanjut Mahfud, akan tercipta jika semua pihak ikut andil mensukseskan pemilu dengan memberikan kepercayaan dan tetap melakukan pengawasan.

Dulu zaman orde baru ada Lembaga Pemilihan Umum (LPU), pengawasnya Kejaksaan Agung, tidak ada survei, hasil pemilu sudah diketahui karena diatur pemerintah.

"Percayalah, sekarang jauh lebih baik dan demokratis, terlepas dengan berbagai kekurangannya," demikian Mahfud.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, dan Direktur Perludem Titi Anggraini.

(Source: rmol.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »