PDIP: Sikap Takmir Masjid Kauman Sudah Tepat

PDIP: Sikap Takmir Masjid Kauman Sudah Tepat
BENTENGSUMBAR. COM - Terkait himbauan Takmir Masjid Kauman Semarang KH. Hanief Ismail untuk melarang adanya kegiatan politik di masjid mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Salah satunya datang dari, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah yang menyebut sikap Takmir Masjid Kauman sudah tepat.

"Sikap Takmir Masjid Kauman Semarang yang melarang masjidnya digunakan untuk kepentingan politik sudah benar dan sesuai peraturan kampanye yang telah digariskan dalam UU maupun PKPU yang melarang masjid digunakan sebagai sarana kampanye," ucap Basarah di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

Wakil Ketua MPR RI ini juga menyebut bahwa masjid merupakan tempat yang suci dan tidak boleh dijadikan ajang untuk berpolitik semata.

"Masjid adalah tempat ibadah, tempat yang suci bagi umat Islam sehingha tidak boleh diturunkan derajatnya menjadi ajang perebutan kekuasaan politik praktis," imbuhnya.

Sebelumnya beredar anggapan bahwa Takmir Masjid Kauman melarang Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk shalat Jumat di Masjid Kauman. Namun ketika dikonfirmasi anggapan itu tidak benar.

Yang dilarang oleh pengurus masjid adalah kegiatan politiknya, bukan shalat Jumat Prabowo sebagai umat Islam yang menjalankan kewajibannya.

(Source: rmol.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »