PADANG

SUMBAR

Latif

Rusia: Kami Tak Ikut Campur Urusan Politik Indonesia

          Rusia: Kami Tak Ikut Campur Urusan Politik Indonesia
Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva.
Iklan Albert
Rusia: Kami Tak Ikut Campur Urusan Politik Indonesia
BENTENGSUMBAR. COM - Rusia melalui kedutaan besarnya di Jakarta memberikan reaksi menyikapi munculnya istilah propaganda Rusia terkait isu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 di Indonesia. Melalui Twitter resminya, Kedubes Rusia menjelaskan istilah propaganda Rusia direkayasa pada tahun 2016 di Amerika Serikat dalam rangka kampanye pemilu presiden.

"Istilah ini sama sekali tidak berdasarkan pada realitas," tulis akun Twitter Kedubes Rusia di Indonesia, @RusEmbJakarta, Senin, 4 Februari 2019.

Kedubes Rusia menegaskan perlunya menjelaskan hal itu karena ada beberapa publikasi di media massa yang menyatakan seakan-akan ada kekuatan-kekuatan politik di Indonesia yang menggunakan propaganda Rusia.

"Kami menggarisbawahi bahwa posisi prinsipil Rusia adalah tidak campur tangan pada urusan dalam negeri dan proses-proses elektoral di negara-negara asing, termasuk Indonesia yang merupakan sahabat dekat dan mitra penting kami," tulis Kedubes Rusia.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyebut adanya tim sukses yang menggunakan propaganda Rusia dengan cara melempar hoaks dan fitnah.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri acara Deklarasi Forum Alumni Universitas dan Perguruan Tinggi Jawa Timur, Sabtu 2 Januari 2019.

(Source: sindonews.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *