Soal 5 Kandidat Jaksa Agung Prabowo, TKN Jokowi Bilang 'Jaksa Angan-Angan'

Soal 5 Kandidat Jaksa Agung Prabowo, TKN Jokowi Bilang 'Jaksa Angan-Angan'
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding mengatakan, kubu Prabowo-Sandiaga sedang berangan-angan dengan menggulirkan sejumlah nama calon jaksa agung jika menang Pilpres 2019.

"Ya gimana gulirkan nama jaksa banyak, banyak enggak jadinya kok, itu namanya jaksa dalam angan-angan," ujar Karding melalui pesan singkat, Jumat, 1 Februari 2019.

Beredar lima nama calon Jaksa Agung jika Prabowo-Sandiaga memimpin Indonesia. Mereka adalah Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Chandra M Hamzah, Novel Baswedan dan Todung Mulya Lubis. Namun, BPN Prabowo-Sandiaga menegaskan, lima nama tersebut aspirasi dari masyarakat, bukan resmi dari BPN.

Cawapres 02, Sandiaga Uno sepakat bahwa Jaksa Agung tidak ada afiliasi dengan partai politik. Pernyataan tersebut secara tak langsung menyindir Jaksa Agung HM Prasetyo yang merupakan mantan kader NasDem.

Menanggapi hal itu, menurut Karding, tak elok mereduksi partai politik. Seakan tidak ada orang partai yang profesional.

"Kalau itu sindiran bahwa jaksa itu calon jaksa angan-angan itu, tidak dari parpol, saya kira jangan kita mereduksi parpol. Itu pertama," kata Karding.

Ketua DPP PKB itu mencontohkan, ada jaksa agung yang bekerja profesional, meski orang partai. Orang itu adalah Baharuddin Lopa dan Marzuki Darusman.

"Banyak pengalaman Indonesia dipimpin oleh orang dari politik ada pak Baharodin Lopa pak Marzuki Darusman pernah jadi Jaksa Agung," kata Karding.

"Yang penting sebenarnya adalah dia profesional, dia punya pengalaman dan dia juga memiliki integritas yang tinggi. Dan bersandar pada kepentingan hukum sendiri itu yang penting," jelasnya. 

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »