PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Tiket Pesawat Meroket, Penumpang Kapal Pelni Melonjak 100 Persen

          Tiket Pesawat Meroket, Penumpang Kapal Pelni Melonjak 100 Persen
Foto ilustrasi. Warga di Kota Medan mengalihkan perjalanan dari menggunakan pesawat ke Kapal Laut.
Tiket Pesawat Meroket, Penumpang Kapal Pelni Melonjak 100 Persen
BENTENGSUMBAR. COM - Dampak kenaikan harga tiket pesawat domestik membuat warga di Kota Medan mengalihkan perjalanan dari menggunakan pesawat ke Kapal Laut. Hal ini, terlihat dari lonjakan penumpang di Pelabuhan Penumpang, Belawan, Kota Medan.

Berdasarkan data di Pelabuhan Penumpang Belawan, 2.488 penumpang, berangkat menggunakan Kapal Motor Kelud, Selasa 12 Februari 2018. Naiknya penumpang diklaim PT Pelni Cabang Medan mencapai 100 persen dari hari biasanya.

"Ada (peningkatan), pertengahan Januari 2019 sudah kelihatan peningkatan penumpang," sebut Kepala Cabang PT Pelni Medan, Firdaus kepada wartawan di Medan.

Firdaus mengakui lonjakan penumpang tersebut, dipastikan penumpang beralih ke Kapal Laut. Meski begitu, pihak Pelni tidak ikut menaikkan harga tiket dari Medan tujuan Batam, Kepulauan Riau dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

"Sampai 100 persen sejak pertengahan Januari. Biasanya, 1.000 menjadi 2.000 penumpang. Tidak kita naikkan, ke Batam Rp230 ribu. Jakarta Rp422 ribu. Itu semua untuk kelas ekonomi," tutur Firdaus. 

Ia mengungkapkan untuk keberangkatan hari ini, KM Kelud banyak mengangkut penumpang dengan tujuan Batam. Namun, untuk keberangkatan KM Kelud berangkat setiap pekan pada Selasa dan tiba setiap Senin di Pelabuhan Belawan.

"Untuk pelayanan kepada penumpang dilakukan secara maksimal dengan baik," kata Firdaus. 

(Source: viva.co.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *