Vihara Samudra Bhakti Terbakar saat Kapolda Jabar Meninjau

Vihara Samudra Bhakti Terbakar saat Kapolda Jabar Meninjau
BENTENGSUMBAR. COM - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menjadi salah satu saksi terbakarnya Klenteng Samudra Bhakti Bandung. Saat kebakaran terjadi, ia memang tengah memantau prosesi perayaan Imlek di vihara itu.

Agung yang sedang memantau prosesi ibadah perayaan Imlek, dikejutkan dengan api yang muncul dari bangunan Klenteng Samudra Bhakti. 

Peristiwa terbakarnya bagian bangunan Klenteng Samudra Bhakti ini terjadi sekitar pukul 10.41 WIB. Ia menduga api berasal dari gudang penyimapanan lilin.

"Saya tahu persis kejadiannya dari awal, karena saya sedang mantau di sini. Dugaan kami ini kebakaran dari gudang penyimpanan lilin yang terlalu berdekatan dengan tempat daur ulang," kata Agung di lokasi, Jalan Kelenteng, Selasa, 5 Februari 2019. 

Menurutnya bangunan vihara yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar. 

"Ini kan bangunan sebagian besar terbuat dari kayu dan berumur ratusan tahun juga. Jadi apinya cepat (membesar)," ungkap dia.

Agung langsung pemadaman kebarakan. Sebanayak 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Hingga saat ini, kepulan api hitam masih membumbung tinggi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »